SAYUR DAN BUAH SEBAGAI KOSMETIK ALAMI

SAYUR DAN BUAH SEBAGAI KOSMETIK ALAMI 




Halo pemuda sehat indonesia ? hayo disini siapa sih yang suka makan sayur dan buah ? atau jangan-jangan kalian ada yang tidak suka sayur dan buah ? bagi kalian yamg tidak suka makan sayur dan buah pasti akan rugi karena banyak hal yang menguntungkan dari sayur dan buah ini. Jadi sebelum bahas lebih lanjut udah tahu apa sih yang namanya sayur dan buah ? sayur adalah  hortikutular , umum nya mempunyai umur yang relatif pendek dan merupakan tanaman musiman. Sayuran sangat penting bagi tubuh kita karena mengandung banyak khasiat. Sedangkan buah adalah produk yang tumbu dari tanaman yang berbunga . buah biasanya membungkus dan melindungi biji. Buah juga memiliki berbagai khasiat yang baik untuk tubuh kita.
Bicara tentang  khasiat sayur dan buah kali ini aku akan bahas  buah dan sayur yang dijadikan sebagai bahan alami kecantikan. Jadi kalau kita perhatikan di iklan tv pasti tu pernah kan kalian lihat alat kosmetik seperti sabun , lulur, hand body yang bahan nya di ambil dari  buah-buahan dan sayuran loh.  Pasti masih banyak yang belum tahu , kalau dari buah-buahan seperti buah  biasa tapi kalau dari sayuran. Waduh  sayuran apa saja yah yang bisa digunakan ?. sayuran yang digunakan dalam kosmetik contoh nya brokoli yang di gunakan dalam bahan baku pembuatan sabun ada juga yang dari daun kemangi , wah menarik bukan itu semua hasil dari tangan indonesia loh. Jadi kalian tidak usah ragu untuk menggunakan maupun mengkomsumsi  sayuran atau juga buah-buahan karena pastinya sayuran dan buah-buahan banyak manfaat nya.

Manfaat sayuran dan buah-buahan untuk kecantikan

menjadi seorang remaja seperti saya penampilan sangat di perhatikan , apalagi kalau sedang berpergian . Tapi bagaimana sih kalau muka kita itu sering bermasalah mulai dai jerawat , berminyak , jadi pusing sendiri , apalagi mau perawatan kan mahal , membeli kosmetik takut tidak cocok dengan muka kita , bahaya sekali jika memakai kosmetik yang tidak sesuai  dengan wajah kita yang ada nya menambah masalah , nah kali ini aku akan jelaskan beberapa manfaat sayur dan buah yang bisa dijadikan kosmetik alami. Iya kosmetik alami jadi kenapa saya pilih buah dan sayur karena selain mengkomsumsi nya buah dan sayur juga bisa digunakan sebagai kosmetik alami , wah menarik bukan yuk kita simak apa aja sih manfaat nya bagi kita terutama untuk kecantikan 

  1. Menjaga kesehatan mata

 mata merupakan bagian tubuh yang paling sering kita lihat biasanya kita menobrol sering kali bertatap mata , tapi di zaman sekaran era ddimana orangyang dimana digunakan menggunakan handphone membantu kegiatan sehari-hari. Pasti membuat mata tidak seindah orang dulu yang jarang menngunakan handphone. Nah sayuran yang bisa membantu kesehatan mata yaitu wortel ,alpukat ,bayam dan brokoli,

2. Mencegah keriput

Siapa sih yang gak mau mempunya kulit yang sehat , tapi tak bisa kita cegah keriput adalah salah satu masalah yang pasti kita akan alami karena faktor usia. Tapi tenang buah-buahan  ini mampu mencegah keriput yaitu salah satunya adalah buah stroeri dimana buah ini kaya akan antioksida yang menghambat penuan sel. Wah wajah yang berseri bisa anda dapatkan hanya dengan memanfaatkan buah-buahan dan sayuran.


3.Membuat wajah kencang


Kalau tadi mencegah keriput kali in manfaatnya yaitu mengencang kan kulit. Wah lengkap yah manfaat dari buah-buahan dan sayuran ini.  Misalnya dari buah pepaya , pasti anda sering menemukan lulur pepaya di toko-toko. Nah pepaya ini mengandung vitamin Asekaligus papain yang tinggi. Hal ini sangat baik untuk antioksida. Pepaya ini dapat mengembalikan elastisitas kulit dengan cara membersihkan racun dari kulit wajah.

4.Mampu melembabkan kulit

Nah buah kali ini pasti sering kita komsumsi yaitu buah pisang   tahukah kalian bahwa buah pisang  tak hanya mengenyangkan buah ini juga mengandung vitamin B , B6 serta magnesium dan kalsium didalmnya yang mampu melembab kan wajah serta meningkat kan kekenyalan kulit. Wah banyak manfaat nya yah.

5. Mengatasi kantong mata

 mentimun tidak hanya mengandung silika yang tinggi. Komsumsi mentimun juga akan membantu retensi air dan mengatasi serta mencerahkan kantong mata. Kamu bisa meletakan irisan mentimun ke area sekitar mata dan diam beberapa saat tunggu sekitar 15 menit dan lakukan hal it secara teratur.

    


 6. mencerahkan kulit

Selain itu beberapa buah-buahan dan sayuran bermanfaat untuk mencerahkan kulit misalnya brokoli yang memiliki zat 
Klorofil yang bekerja sebagai anti-inflamasi yng akan senantiasa mendetoks atu mengeluarkan racun yang ada didalm tubuh




         7. Mengatasi jerawat
Jerawat sangat menggangu penampilan kita apalagi dalam jumlah yang banyak , lemon yang dari dulu d ikenal mempunyai vitamin C yang banyak da juga mengandung vitamin B yang digunakan untuk mengatasi jerawat.



Nah itu beberapa khasiat yang dikandung oleh buah dan sayuran untuk kecantikan. Banyak sekali yang bermanfaat dan berada disekitar kita. Dan kali ini aku akn berikan beberapa tips untuk membuat masker tomat, karena tomat mudah dicari dan proses nya juga muda untuk dilakukan. Yuk kita simak cara membuat nya.


Cara membuat masker tomat




                                                  

Untuk membuat masker tomat anda harus menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu yaitu :
·         Tomat besar
Usahakan menggunakan yang masih segar
·         Madu murni
·         Perasan jeruk nipis segar

Setelah menyiapkan beberapa bahan tersebut kita segera langsung membuat nya :
  • ·         Pertama siapkan tomat cuci bersih kemudia blender hingga membuat pasta tomat
  • ·         Kemudian siapkan mangkuk lalu letakan jeruk nipis dan madu lalu diaduk
  • ·         Lalu masukan pasta tomat tadi ke dalam mangkuk dan aduk
  • ·         Simpan campuran pasta tadi didalam kulkas dan diamkan 10 menit
  • ·         Lalu setelah 10 menit anda tinggal mengoleskan pasta tersebut dengan kuas  dan hindari            area mata dan bibir
  • ·         Tunggu sampai 30 menit lalu basuhi dengan air panas
  • ·         Lalu usap lah dengan handuk secara perlahan 

Itulah cara pembuatan masker tomat yang bisa anda tiru dan dapat dipraktekan dengan mudah dirumah. Kecantikan adalah bonus menjadi sehat dan bugar adalah yang paling utama ayo kita gunakan dan komsumsi sayur dan buah yang banyak khasiatnya. Untuk menuju indonesia yang cerdas dan sehat.



#cappanahmerah


Komentar

Postingan Populer